Kosakora, Tempat Asyik Berselfie Ria

at Friday, December 11, 2015
Me and My Bear - Kosakora adalah nama satu diantara bukit karang yang ada di pinggir pantai Gunungkidul. Di puncak Bukit Kosakora ada hamparan rumput luas serta panorama laut terlepas. Saat ini Puncak Kosakora jadi satu diantara spot photo selfie paling ngehits di kelompok anak muda Yogyakarta. 

Mendengar nama Kosakora mungkin saja ingatan kita bakal melayang ke negara Jepang. Ya, sekilas dengar nama ini memanglah seperti kata dalam bhs Jepang. Tetapi yakinlah, Kosakora yaitu nama yang disematkan pada puncak paling tinggi lokasi perbukitan di seputar Pantai Drini serta Pantai Ngrumput, Gunungkidul , lihat juga Jogja Bay

Kosakora jadi tempat yang menarik lantaran di puncak bukit itu ditumbuhi rumput laksana permadani hijau yang cukup luas. Waktu rumput-rumput itu berbunga, bermacam kupu akan berterbangan di Puncak Kosakora. Sebentar kita bakal terasa seperti di bukit Teletubbies. Tetapi pesona Kosakora tidak cuma pada tanah lega berumput yang indah, tetapi pada panorama eksotis yang dapat disaksikan dari ketinggian. 


Dari puncak Bukit Kosakora wisatawan dapat melihat laut terlepas. Birunya air laut berpadu dengan birunya langit membetuk garis horizon nan indah. Deretan perbukitan serta pantai-pantai cantik di selama pesisir Gunungkidul juga dapat tampak. Tidak heran bila pada akhirnya tempat ini berkembang jadi spot hunting photo ataupun spot selfie paling ngehits di kelompok anak muda. 

Tempat serta Akses 

Puncak Kosakora terdapat di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, tepatnya di lokasi samping timur Pantai Drini. Wisatawan yang mau bertandang ke Kosakora bisa memarkir kendaraan di areal parkir Pantai Drini lalu dilanjutkan dengan trekking lebih kurang 2 km mendaki bukit karst. Untuk wisatawan yang mau berkemah dapat menyewa tenda yang disiapkan oleh pengelola. 

Panduan Berwisata ke Puncak Kosakora 

Jika anda liburan ke Jogja untuk menikmati waterpark Jungleland serta Untuk beberapa pejalan yang mau bertandang ke Kosakora, terdapat banyak panduan yang dapat Anda ikuti agar perjalanan wisata Anda jadi lebih mengasyikkan. 

Pakailah baju yang nyaman di gunakan serta dapat menyerap keringat. Sandal gunung atau sepatu trekking jadi alas kaki paling ideal sepanjang perjalanan. 
Bawalah penutup kepala seperti topi, syal, atau paying membuat perlindungan diri dari sengatan panas matahari.

Janganlah lupa membawa air mineral untuk melepas dahaga selesai trekking. 
Yakinkan baterai hp ataupun kamera terisi penuh hingga Anda dapat berfoto sepuasnya. Lihat Juga : Harga Tiket Masuk Jogja Bay 
 

Me and My Bear Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea